14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Adu Media Pemasaran yang Paling Unggul


Saat pergi pameran, seperti pameran properti, salah satu yang pasti akan dijumpai adalah flyer.Alat bantu pemasaran yang satu ini sejauh ini memang masih efektif, paling murah, untuk dipakai menyampaikan informasi di ajang pameran.

Tapi, apakah memang informasi yang ada di flyer, yang sampai ke tangan kamu, dari para agen properti tersebut sangat membantu?

Bicara soal komunikasi, informasi yang ditaruh di dalam flyer sebaiknya jelas, sehingga tidak menimbulkan keraguan. Dijauhkan dari kata-kata, informasi, yang ambigu. Bisa menimbulkan bias interpretasi.

Untuk menggoda pembeli dengan kata-kata "dekat" dengan stasiun, "dekat" dengan pintu tol, tidak akan banyak membantu. Akan lebih baik kalau menggunakan informasi berupa data, seperti "15 menit Stasiun Rawa Buntu" yang akan membuat pengunjung punya bayangan pasti dengan waktu tempuhnya.

Saat pendapat tersebut ditanyakan pada Yeni, salah satu pengunjung dari REI Mega Expo 2017, "Informasi dengan kata seperti ini justru akan menimbulkan keraguan. Membuat kita jadi bertanya-tanya, apakah lokasi tersebut benar-benar dekat dengan pintu tol."

Jadi, pengembang yang berani memasang informasi yang lebih jelas, akan lebih unggul, membuat pengunjung lebih tertarik dengan properti yang mereka jual selama pameran.


Tags: IFC & REI Mega Expo 2017, Indonesia Future City, media pemasaran,pameran properti