14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Citraraya, Kota Mandiri dengan Konsep Smart Environment


Bicara soal smart environment untuk wilayah perkotaan tentunya akan selalu membuat penasaran. Nah, bentuk smart environment yang bisa dikembangkan itu seperti apa, sih?

Untuk tahu jawabannya, dan lihat seperti apa bentuk implementasinya, kita bisa lihat apa yang dikembangkan oleh Ciputra Group di salah satu proyek propertinya, Citraraya.

Kawasan kota mandiri yang ada di daerah Cikupa, hanya 5 km dari pintu tol Cibitung tersebut, sudah dikembangkan oleh Ciputra dari tahun 1994. Dengan total luas area 2760 Ha.

Nah, sekarang ini Ciputra Group sedang mengembangkan properti baru di 100 Ha lahan Citraraya dengan konsep smart environment tersebut.


Menurut Roy Subrata, marketing supervisor Citraraya, "Properti baru yang dibangun di Citraraya tersebut dikembangkan dengan konsep pengelolaan sampah yang ramah lingkungan. Limbah rumah tangga yang dihasilkan akan diolah untuk kemudian dimanfaatkan kembali sebagai kompos untuk taman dan nutrisi tanaman di lingkungan perumahan."

"Selain itu, konsep eco friendly diaplikasikan dengan cara penggunaan sumber-sumber energi hemat listrik, seperti pemanas tenaga surya dan lampu LED" ujar Roy.

Makin penasaran, kan? Biar bisa tahu lebih banyak, datang saja ke IFC & REI Mega Expo 2017 di ICE, BSD City.

Tags: Indonesia future city,IFC dan REI MEgaexpo 2017,citraraya,smart environment,ciputra