14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Infrastruktur Baik Tingkatkan Produktifitas



Dalam bayangan sebagian besar orang, kota masa depan adalah kota yang canggih, dan mempermudah kehidupan masyarakatnya. Untuk mewujudkan anggapan tersebut, maka kota masa depan wajib memiliki infrastruktur yang jelas dan mudah diakses oleh siapapun.

Infrastruktur yang baik bisa dilihat dari tatanan kotanya yang baik atau tidak. Karena tatanan kota yang baik akan berimbas kepada pergerakan masyarakat baik secara fisik maupun virtual. Dengan pergerakan masyarakat yang minim kendala, maka produktivitas pun akan selalu terjaga dan semakin baik ke depannya.

Tentu saja menciptakan infrastruktur yang baik bukan perkara mudah karena harus dirancang secara matang sebelum dieksekusi. Pihak-pihak yang terkait dengan sarana infrastruktur juga harus mempunyai landasan dan koordinasi yang baik.

Arie Setiadi Moerwanto, selaku Dirjen Bina Marga akan berbicara bagaimana mewujudkan infrastruktur yang baik. Dalam konferensi yang akan berlangsung membahas Smart Infrastructure, juga akan mengundang Ahmad Ramli yang menjabat Dirjen PPI Kominfo, Arief Somat selaku Direktur PT Telkom, dan Eko Widodo sebagai Ketua Kompartemen APIC.

Tags: indonesia Future City 2017,infratruktur