14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Jasamarga Juga Lirik Bisnis Properti

Jasamarga selama ini dikenal sebagai perusahaan pengelola jalan tol. Namun kini melalui anak usahanya Jasamarga Property juga ikut berebut sektor bisnis properti. Melalui keunggulan bisnisnya di bidang layanan jalan tol mereka melihat peluang pengembangan bisnis, yakni mobilitas masyarakat yang cukup besar melalui jalan tol. Dimana masyarakat urban menggunakan jalan tol sebagai sarana mobilitas sehari-hari mereka.

"Peluang ini mengapa tidak kita manfaatkan, dimana banyak masyarakat yang menginginkan bisa beraktivitas dengan mudah karena jangkaun akses jalan tol yang dekat," ujar ujar Zulkarnain, Sales Marketing Office One, Sabtu (26/9).

Dengan keunggulan itu mereka mulai mengembangkan sektor properti sebagai lini bisnis baru mereka mulai 3 tahun lalu. Salah satu yang telah diwujudkan adalah pembangunan Office One, sebuah unit perkantoran yang berada dibibir tol di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Selain Office One mereka juga tengah menggarap sejumlah proyek properti yang berbasis jalur tol. Seperti di kawasan Cibinong, Citereup, Jawa Barat seluas 1 hektar lebih.

Dalam mengembangkan hunian ini Jasamarga memang memasang konsep hunian dibangun tidak jauh dari jalan tol. "Maksimal 300 meter dari jalan tol," tambah  Zulkarnain.

Proyek properti yang dikembangkan Jasamarga untuk saat ini memang belum banyak. Namun kedepan akan dikembangkan lebih banyak. Untuk saat ini pihaknya mengaku masih berburu lokasi dan lahan untuk dijadikan hunian, apartemen dan perkantoran. Meski selama ini mereka juga telah mengelola properti seperti ruko dan kios yang disewakan di rest area.

Tags: IFC & REI Mega Expo 2017,Indonesia Future City,event Tangerang,pameran properti Indonesia,Jasamarga Properti