14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Megatown Fatmawati Usung Konsep Rumah Taman

Mengusung konsep Green Building di kawasan Jakarta Selatan Super Blok Megatown Fatmawati tawarkan hunian asri di tengah kota.

Ketentuan Pemerintah Daerah  yang mengharuskan bangunan di sepanjang jalan Tol TB Simatupang, Jakarta Selatan hanya boleh dibangun dengan KDB (Koefisien Dasar Bangunan) 30 persen, justru memicu PT Harmas Jalesveva atau dikenal dengan branding Harmas Land membangun Megatown Fatmawati sebagai hunian green building. Super blok yang mengintegrasikan kehadiran mall, apartemen, perkantoran  dan perumahan seluruhnya dibangun dengan konsep hijau sebagai daya tariknya.

Lihat saja unit perumahanan yang dibangun hanya 126 unit itu, dibangun dengan konsep rumah taman. Dimana masing-masing rumah dua lantai itu dibangun terpisah dan dikelilingi taman. Bahkan untuk menciptakan lingkungan lebih asri mereka melengkapi komplek dengan pohon besar dan vertical garden dimasing-masing unitnya. Sehingga menjadi hunian ini yang terasa menyegarkan di tengah kota.

Konsep serupa juga diterapkan terhadap 4 tower apartemen yang dibangun sebelah rumah taman. Selain dikelilingi taman dengan pepohonan hijau, apartemen dengan kapasitas 1300 unit itu juga dilengkapi dengan jogging track, dan masing-masing tower dilengkapi dengan sawung dan barbeque pit. Unit apartemen yang dijual dengan harga termurah (tipe studio) seharga Rp600 juta  dan tipe termahal (tipe 3 kamar) itu, juga menyediakan fasilitas  seperti kolam renang dan yoga room.

Demikian juga dengan bangunan mall yang berada dibagian depan area Megatown Fatmawati, desainnya  mengusung konsep Green Bulding. Dimana bangunan mall didesain dengan menyisakan areal taman di tengahnya. Sehingga selain memperkaya sirkulasi udara terbuka, lokasi taman juga bisa digunakan untuk menggelar event tertentu. Bangunan mall seluas 2400 meter persegi dengan jumlah unit sewa mencapai 100 tenan dan saat ini telah terhuni sebanyak 70 persennya juga dikelilingi vertical garden hingga menambah kesejukan.

Selain menawarkan keunggulan lokasi yang hijau, Megatown juga mengklaim sebagai superblok dengan harga terjangkau. Menurut Eda Maruli, Marketing Direktor Megatown Fatmawati, dibanding apartemen sekelasnya di sekitar kawasan TB Simatupang harga Megatown Fatmawati yang menjual unitnya permeter 27 juta itu terhitung lebih murah.   Selain akses jalan tol hanya 1 kilometer. Lokasi Megatown yang berlokasi di Jalan Raya Fatmawati ini berada dilingkungan yang masih asri.

Tags: IFC & REI Mega Expo 2017,Indonesia Future City,green building,megatown fatmawati,event Tangerang,pameran properti Indonesia