14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

PT Adhi Persada Tawarkan Hunian Terintegrasi LRT

Jika Perumnas bersama PT KAI mulai menggarap apartemen di atas jalur Kereta Rel Listrik (KRL), Jasamarga bangun hunian di mulut pintu tol. Tak ketinggalan PT Adhi Karya yang memperoleh konsensi pengelolaan Light Rail Transit  LRT) atau kereta ringan juga menggarap bisnis properti dengan memanfaatkan jaringan transportasi LRT. Dengan keunggulan terintegrasi  jalur LRT mereka menawarkan hunian vertikal di sejumlah tempat.

Melalui anak usahanya Adhi Persada Properti (APP) perusahaan badan usaha milik negara yang core bisnisnya di bidang kontruksi ini mulai membangun apartemen dan hunian vertikal disepanjang jalur LRT. Terbaru yang tengah ditawarkan APP adalah hunian vertikal di kawasan Transit Oriented Development (TOD) Bekasi Timur. Dilokasi ini APP telah menyiapkan lahan seluas 40 hektar. Pembangunan apartemen di kawasan itu akan tertintegrasi dengan fasilitas lainnya seperti hotel, area komersial dan pusat perbenjaan yang juga akan dibangun di lokasi tersebut.

Konsep pembangunan hunian ini adalah mendekatkan hunian dengan sarana transportasi. Hal itu untuk menjawab persoalan kemacetan lalulintas yang selama ini menjadi momok kehidupan mayarakat urban. Selain pembangunan apartemen di Bekasi ini. APP juga menawarkan apartemen setidaknya di empat lokasi seperti Jati Cempaka, Ciracas dan Sentul-Bogor.

Di Jati Cempaka APP berencana membangun 5 tower setingggi 16 lantai di atas lahan seluas 5,2 hektar. Lima tower itu akan dibangun untuk 3000 lebih unit apartemen. Menurut sales marketing tower Jati Cempaka, Yuni, para pembeli harus indent selama 3 bulan untuk pembelian tower tersebut. "Untuk harga kami nenawarkan  mulai. dari 477 juta untuk tipe studio luasan 24, 5 meter persegi dan tertinggi ditawarkan seharga 900 juta hingga 1 miliar untuk tipe tertinggi atau dua bedroom dengan luasan 49 meter persegi, " ujar Yuni, di lokasi pameran REI Expo 2017 di ICE BSD.

Sedangkan fasilitas yang ditawarkan menurut dia, berupa kolam renang, mall, jogging track, retail, park and ride. Sedang di Sentul Bogor APP akan membangun lebih banyak lagi tower, yakni 12 tower  di atas lahan seluas 14, 8 hektar. Di lokasi ini tower akan dibangun menjulang hingga 32 lantai dengan 1685 unit. Tower-tower itu akan terkoneksi langsung dengan stasiun LRT Sentul.


"Unit apartemen dijual dengan harga mulai 360 juta untuk tipe terkecil dan tertinggi sekitar 954 jutaan untuk tipe seluas 63 meter persegi," ujar Elok, sales marketing Tower Sentul.

Selain sejumlah apartemen itu APP juga berencana membangun lagi hunian vertikal serupa di beberapa titik sepanjang jalur LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Tags: IFC & REI Mega Expo 2017,Indonesia Future City,Light Rail Transit,Transit Oriented Development,Adhi Persada,event Tangerang,pameran properti Indonesia