14 - 24 September 2017

ICE - BSD CITY

Rakernas di IFC & REI Mega Expo 2017


Tidak hanya datang sebagai peserta pameran REI Mega Expo 2017, para pengembang yang menjadi anggota Real  Estate Indonesia (REI) punya agenda besar berupa Rapat Koordinasi Nasional.

Menurut Hari Ganie, Ketua Penyelenggara Rakornas REI, "Dari 3.000 anggotanya, rakornas kali ini diikuti lebih dari 700 anggota dari seluruh Indonesia."

Rakornasnya sendiri sudah mulai lebih dulu dari acara pamerannya. Kegiatannya diawali dengan acara konsultasi bagi DPD Dan DPW. Khususnya, konsultasi mengenai masalah pertanahan, perbankan, dan penyediaan infrastruktur.



Dalam pembukaan rakornas tersebut, Soelaiman Soemawinata, sebagai Ketua Umum DPD REI menyatakan, "Sebagai sebuah asosiasi REI sekarang ini punya kontribusi hingga 50% pada program pengadaan sejuta rumah Yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo. Dengan kontribusi besar ini anggota REI patut untuk berbangga."

"Tapi, tetap masih ada permasalahan yang perlu dikaji, terutama yang berkaitan dengan Program  Sejuta Rumah, untuk mencapai target yang lebih besar" ujar Soelaiman.

Tujuan penting lain dari rakornas REI kali ini adalah bagaimana REI bisa menjadi motor untuk membangkitkan kembali industri properti. Dengan 3000 anggota, REI punya kontribusi besar sebagai penggerak perekonomian di Indonesia.



Tags: rakernas rei,ifc & rei mega expo 2017,indonesia future city 2017